Pengembangan Dan Pelatihan Website Sekolah Di SMP Indriasana Palembang

Authors

  • Natalia R.D. Setyaningsih Universitas Katolik Musi Charitas
  • Hendrik F. Herdiyatmoko Universitas Katolik Musi Charitas
  • Diana Putri Arini Universitas Katolik Musi Charitas

Keywords:

Website sekolah, pendidikan, kepuasan pengguna

Abstract

Abstrak: SMP Indriasana Palembang merupakan salah satu sekolah di Palembang yang belum memiliki website sekolah sebagai sarana komunikasi daring secara internal maupun eksternal. Tujuan program pengabadian ini adalah menciptakan dan melatih guru untuk mengelolah website sekolah, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai akses informasi. Ada dua bentuk program kegiatan yaitu pengembangan website sekolah dan pelatihan mengelolah website yang diberikan pada 12 guru dan 2 staf di SMP Indiriasana. Hasil luaran pada program ini adalah website sekolah dan survey kepuasan pengguna terhadap penggunaan website. Berdasarkan hasil survey, semua peserta pelatihan puas terhadap website yang diberikan. Sebanyak 86% guru dan staff menganggap website dapat digunakan sebagai media informasi ke masyarakat, 14% menganggap website dapat digunakan sebagai media promosi sekolah. Abstract: Indriasana Middle School is one of the schools in Palembang does not yet have a school website as a online communication internally and externally. The purpose of this social service program is to create and train teachers to manage the school website, so can be used as information access. There are two activity programs are school website development and website management training given to 12 teachers and 2 staff at Indiriasana Middle School. The outputs of this program are the school website and the user satisfaction survey on the use of the website. Based on the survey results, all training participants were satisfied with the website provided. As many as 86% of teachers and staff consider the website can be used as a medium of information to the community, 14% consider the website can be used as a medium for school promotion.

Downloads

Published

2022-09-06

Issue

Section

Articles